RSS

Gunung Payung

GUNUNG PAYUNG

Gunung Payung merupakan nama sebuah pura dan juga pantai yang terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Letak dari pantai ini tidak jauh dari kawasan pariwisata BTDC Nusa Dua Bali dan hanya berjarak sekitar 1 km dari kampus Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua Bali. Hanya dengan membayar karcis parkir Rp. 2000 saja, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang begitu memukau. Dapat dikatakan, Gunung Payung merupakan pantai terindah di areal Nusa Dua.
Lokasinya yang berada di sisi selatan kaki pulau Bali, membuat konfigurasi lahannya berupa tebing yang curam, seperti halnya di Pura Uluwatu. Untuk dapat mencapai pantainya, pengunjung harus menuruni sekitar 300 buah anak tangga. Meski begitu, rasa lelah yang ada akan terobati oleh indahnya lereng bukit Gunung Payung dengan pantai berpasir putih di bagian bawahnya.
Pantai ini tidak seramai Uluwatu atau pantai lainnya yang setiap harinya bisa dikunjungi hingga ribuan wisatawan. Pantai Gunung Payung merupakan pantai yang sangat tepat dijadikan tempat untuk menenangkan diri dan merefresh pikiran yang penat. Yang ada di sini hanyalah beberapa orang petani rumput laut dan terkadang juga ada beberapa orang yang memancing. Sedangkan untuk wisatawan biasanya tidak lebih dari 50 orang perharinya.
Pantai berpasir putih ini terkadang juga dijadikan tempat untuk bermain surfing. Namun tergantung kondisi ombak. Pantai ini lebih cocok dijadikan tempat untuk berenang. Karena ombaknya cukup jauh ketengah, sehingga air laut yang mencapai pantai tidak terlalu bergelombang.




By :  Sukariyanto
Photo by : Sukariyanto

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comment(s):

Post a Comment