RSS

Balangan Beach

Pantai Balangan

     Bali memang memiliki sejuta pesona yang dapat menarik wisatawan dari tahun ke tahun. Nah, yang saya akan share kali ini adalah sebuah pantai di seputaran Ungasan, Kuta Selatan, Badung – Bali.

   Yupz, Balangan. Itulah nama sebuah pantai yang terletak di sisi barat dari kaki pulau bali ini. Pantai Balangan dapat dicapai dengan kendaraan berupa mobil atau pun sepeda motor melalui simpang Nirmala Ungasan ke arah barat dengan menyusuri jalan Pantai Balangan. Jalan Pantai Balangan tersebut memang cukup panjang, berkelak – kelok dan banyak persimpangan. Namun tak usah khawatir, karena ada rambu penunjuk jalan di setiap persimpangan.



Pantai Balangan memang belum terlalu populer di Bali. Tidak seperti tetangganya yakni Pantai Dream Land, Pantai Padang – Padang taupun Pantai Suluban (Blue Point). Meski begitu, Pantai Balangan memiliki panorama yang begitu indah, Tak kalah dengan tetangganya tersebut.


     Pantai berpasir putih ini akan lebih cantik ritatkala matahari mulai condong ke arah barat. Pasalnya, pada sore hari pengunjung dapat menyaksikan panorama sunset yang memukau. Karakteristik pantai Balangan hampir sama dengan pantai – pantai tetangganya, yakni memiliki tebing  yang cukup tinggi di sisinya. Uniknya, salah satu tebing di pantai ini agak menjorok ke arah pantai. Pengunjung juga dapat mengabadikan gambar di atas tebing tersebut dengan latar belakang laut lepas.


     Pantai ini memang belum terkelola dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari tata guna lahan yang masih seadanya. Pengunjung yang hendak menikmati Pantai Balangan harus membayar karcis parkir terlebih dahulu. Kondisi tempat parkir pun hanya tanah lapang seadanya. Begitu juga di pinggir pantai terdapat beberapa restaurant yang perlu ditata kembali.

     Namun, terlepas dari fasilitas yang masih kurang tersebut, Pantai Balangan memiliki panorama alam yang indah dan mampu memukau wisatawan yang mengunjunginya. Jadi, kalau anda jalan – jalan ke daerah Ungasan – Pecatu, jangan sampai lupa untuk berkujung ke Pantai Balangan J

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comment(s):

Post a Comment